Cara Unreg Kartu Telkomsel, XL, Axis, Three, Indosat, Smartfren

Cara Unreg Kartu Telkomsel, XL, Axis, Three, Indosat, Smartfren

Salah satu kebijakan Pemerintah pada penggunaan kartu SIM di Indonesia adalah dengan memberi batasan maksimal tiga nomor atau tiga kartu SIM untuk satu NIK (Nomor Induk Keluarga). Tentu kebijakan ini akan berdampak pada pelanggan khususnya bagi yang suka ganti-ganti kartu. Oleh karenanya, saat Anda ingin mengganti kartu atau membuang kartu lama dengan kartu baru, alangkah baiknya dilakukan UNREG terlebih dahulu untuk kartu lama tersebut.

Maka pada kesempatan ini, kami akan membagikan tutorial tentang cara Unreg Kartu SIM untuk semua provider, baik telkomsel, XL, axis, indosat, ataupun smartfren.

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Proses unreg pada kartu telkomsel yang meliputi kartu simpati, AS, dan loop dapat dilakukan dengan mengirim SMS berformat UNREG#NOMOR-NIK, kirim ke 4444.

Cara Unreg Kartu XL dan Axis

Adapun untuk kartu XL ataupun Axis, cara unregnya adalah dengan melakukan panggilan *444#, lalu pilih menu UNREG, masukkan nomor NIK dan ikuti instruksi hingga selesai.

Cara Unreg Kartu Tri (Three/ 3)

Cara unreg kartu tri, dapat Anda lakukan dengan mengunjungi laman registrasi.tri.co.id/unreg. Selanjutnya ikuti instruksi hingga selesai.

Cara Unreg Kartu Indosat Ooredoo

Untuk unreg kartu indosat ooredoo yang sudah teregistrasi, dapat dilakukan dengan mengirim SMS yang berformatkan UNPAIR#NOMOR-HP, kirim ke 4444.

Cara Unreg Kartu Smartfren

Untuk melakukan unreg kartu smartfen, sama seperti kartu telkomsel yaitu ketik UNREG#KARTU-NIK, kirim ke 4444.

Demikian cara unreg kartu telkomsel, XL, Axis, Tri, indosat, dan smartfren dengan mudah. Semoga bermanfaat dan salam dari RajaKuota.

1 Komentar


Hanya member yang diijinkan mengirim komentar baru
24/02/2020 17:42 dionsilalahi

Bagus semuanya

Alamat Kantor

Paulan Barat Rt 05/04, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah 57176

Channel

Aplikasi